Owa Jawa - Persig Gunung Kidul 2018 Home Jersey

Tidak semua jersey yang dirilis dapat atau jadi dikenakan dalam pertandingan. Ada case dimana jersey sudah dirilis, malah kompetisinya yang mandeg sehingga jersey urung dipakai. Hal ini terjadi pada Persig Gunung Kidul, yang jersey kandang musim 2018-nya akan kita bahas.
Dalam pembeliannya, jersey Persig Gunung Kidul ini dikemas dalam plastic bag berlogo apparel asal Bantul, Reds.


@persig_gunungkidul bekerja sama dengan @redsbantul , yang menyiapkan jersey tim di tahun 2018 ini untuk mengarungi Liga 3 Regional Daerah Istimewa Yogyakarta. Direncanakan kick off di 27 Juni 2018, sayangnya liga ini tidak pernah bergulir karena tidak berjalannya organisasi PSSI DIY. Alhasil, jersey ini tidak pernah dikenakan di kompetisi resmi di Indonesia. Dibuat dari material yang cukup nyaman dipakai, jersey home Persig ini berwarna orange dan memiliki aksen batik di bagian dada ke hingga pundak.

Setiap pembelian jersey Persig, pembeli mendapat bonus stiker & gantungan kunci dari Reds. Salah satu stikernya adalah logo klub Persig Gunung Kidul.

Logo Reds sebagai apparel tim terletak di dada sebelah kanan. Reds sendiri banyak mensupport tim di daerah Jawa Tengah dan DIY. Untuk musim 2018, Reds bekerja sama dengan Persig, Persiba Bantul, dan PPSM Magelang.

Jersey Persig termasuk unik karena selain motifnya, terdapat penggunaan kerah dan kancing. Di size tag dalam kerah, terdapat tulisan Handayani yang merupakan slogan dari kabupaten Gunung Kidul. Handayani adalah singkatan dari Hijau, Aman, Normatif, Dinamis, Yakin, Asah Asih Asuh, Nilai Tambah, dan Indah.

Logo Persig Gunung Kidul berupa woven patch. Hampir seperti logo pemkabnya, logo Persig memiliki bingkai berupa bukit sebanyak 8 buah, yang menggambarkan daerah Gunungkidul yang berbukit- bukit. Perlu kemantapan serta keteguhan hati untuk mengolahnya. Bukit yang berjumlah 8 buah melambangkan “Hasta Dharma"

Tag official product dari Persig Gunung Kidul dan Reds. Jersey ini ditebus dengan harga 179ribu pada saat itu, dengan langsung menghubungi @redsbantul

Black tab untuk keaslian product Reds Wearmech terletak di sebelah kanan bawah jersey. Produk-produk reds sendiri memiliki satu kesamaan tema: #trustdisional

Slogan Gunung Kidul Handayani juga terletak di bagian belakang jersey dan dicetak dengan teknik printing sublimasi.

Jersey apik ini sayangnya gagal digunakan Persig di event-event resmi PSSI karena Liga 3 Regional DIY yang tidak berjalan. Namun begitu, adanya jersey ini mengawali langkah bangkitnya kesebelasan sepak bola di Gunung Kidul setelah tertidur cukup lama. Semoga di tahun 2019 Persig  bisa kembali bertanding dan mendapatkan dukungan penuh dari pendukungnya, Supergeni.
Share:

0 comments:

Post a Comment

@ceritajersey 2020. Powered by Blogger.

Search The Jersey

Jersey Archive

Labels