Ayam Kinantan - PSMS Medan 2018 Home Jersey

Jersey berikutnya yang akan kita bedah ceritanya adalah jersey PSMS Medan untuk Liga 1 2018. Setelah sempat ada drama terkait jersey di putaran pertama, PSMS akhirnya berganti apparel di putaran kedua. Seperti apa jerseynya? Mari kita simak.

Tampak Shohei Matsunaga sedang mendribble bola dalam laga PSMS Medan vs PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia. Jersey hijau-hijau khas PSMS terlihat sangat kontras dengan jersey tim lawan. Photo by @psmsmedanofficial

Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya atau PSMS Medan merupakan klub yang berbasis di Medan, Sumatra Utara. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini didirikan pada 21 April 1950 dan bermarkas di Stadion Teladan Medan. Sebagai finalis Liga 2 2017, PSMS Medan berhak untuk promosi dan tampil di Liga 1 2018. Photo by: @psmsonline

Tampak dari belakang jersey PSMS Medan dan penerapan name & number set pemain. Saat ini Ayam Kinantan sedang berjuang untuk bertahan di Liga 1 2018. Photo by: @psmsmedanofficial

Jersey home PSMS Medan dibeli langsung dari @psmsstore dan pada saat pre order, untuk jersey spek player issue harganya sekitar 259ribu. Jersey dikemas dalam plastic bag bertuliskan Original Merchandise PSMS Medan dan gratis stiker PSMS Official Store.

Jersey home @psmsmedanofficial ini baru dilaunching pada 11 September 2018 untuk putaran kedua Liga 1 2018 saat akan menghadapi PSIS Semarang. Dengan warna dasar hijau dan motif zig zag di backgroundnya, jersey ini tampil berbeda dibanding jersey yang dikenakan di putaran pertama lalu. Tidak ada motif ulos seperti jersey sebelumnya. PSMS Medan tidak lagi menggandeng DJ Sport sebagai apparel resmi dikarenakan adanya isu hak merk pada logo PSMS. Efeknya, jersey di putaran pertama tidak dapat dijual bebas dan karena tidak ingin terlibat dengan sengketa ini, apparel terkait pun menarik diri. Selain itu, ada dua sponsor yang mundur sehingga logonya tidak lagi muncul di jersey baru ini.




Logo PSMS Medan dicetak dengan bahan polyflex dan kontrasnya cukup cocok dengan jersey hijau ini.


Setelah lepas dari DJ Sport, PSMS memproduksi sendiri jersey di putaran kedua ini. Dengan ini, berarti sudah ada 3 tim di Liga 1 2018 yang memproduksi jersey tim sendiri: Persebaya Surabaya, Bali United, dan PSMS Medan.


Size tag dan keterangan official merchandise berada di kerah bagian dalam dan berupa polyflex.


Bukti otentik original product PSMS Medan ditampilkan kembali di jersey dengan adanya blacktab di bagian kiri bawah.


Di jersey home ini, seluruh sponsor PSMS, termasuk patch Gojek Liga 1 di lengan kiri, dicetak dengan cutting polyflex.


Bahan jersey cukup nyaman dipakai dan dengan teknologi fast dry, diharapkan pemain bisa tetap kering saat bertanding.


Aksen emas di jersey tidak hanya di bagian bahu dan lengan saja, namun juga terdapat di belakang jersey, tepatnya di bagian atas NNS pemain.

Tidak banyak klub di dunia yang berganti apparel di tengah musim. PSMS Medan adalah salah satu contohnya. Meskipun unsur lokal (motif ulos) di jersey sebelumnya tidak lagi tampak, warna hijau khas PSMS serta aksen emas yang ada membuat jersey ini tetap terlihat gagah dan cocok dengan gaya permainan rap-rap. Harga jualnya juga lumayan terjangkau jika dibandingkan klub lain yang memproduksi jerseynya sendiri. Untuk para kolektor dan suporter PSMS Medan, jersey musim 2018 ini patut untuk dimiliki.
Share:

0 comments:

Post a Comment

@ceritajersey 2020. Powered by Blogger.

Search The Jersey

Jersey Archive

Labels