Store Visit Episode 16 - PSBI Zone

PSBI Blitar kembali aktif berkompetisi di Liga Indonesia musim 2021 ini setelah vakum sejak tahun 2019 lalu. Klub yang telah dibentuk sejak tahun 1928 ini tergabung dalam grup A Liga 3 2021 Zona Jawa Timur yang keseluruhan pertandingannya dilangsungkan di Stadion Brawijaya, Kediri. Sebagai salah satu langkah persiapan mengarungi kompetisi, selain penyusunan skuad, klub juga meluncurkan official store bernama PSBI Zone untuk memberikan pemasukan bagi tim ke depan. Beberapa bulan yang lalu, Cerita Jersey berkesempatan berkunjung ke store mereka sekaligus pulang ke kota kelahiran.


PSBI Zone dilaunching pada 30 Oktober 2021 oleh manajemen klub. Lokasi storenya cukup strategis, terletak di Jl. Ahmad Yani no. 17, atau tepat di depan SMPN 1 Kota Blitar. Dikelola di bawah PT. Blitar Bola Mandiri, PSBI Zone diharapkan dapat memberikan pendapatan untuk mendukung keuangan klub. Dalam momen launching store tersebut PSBI juga memperkenalkan apparel partner mereka, Amerygo, yang akan mensupport kebutuhan merchandise & jersey klub di luar kompetisi seperti latihan dan warming up.

Peta lokasi PSBI Zone di Google Maps

Tampilan depan PSBI Zone dan Kafe Ngelucks yang terletak berhadapan dengan SMPN 1 Kota Blitar

Terletak di depan sekolah (SMPN 1 Kota Blitar), di dalam PSBI Zone juga terdapat kafe Ngelucks. Sebelumnya, lokasi ini lebih dikenal dengan kafe Revolusi Ngopi sebelum disulap menjadi PSBI Zone & Ngelucks. Sambil berbelanja dan memilih produk favorit, kalian bisa menikmati sajian seperti es  kopi susu rakyat, es tiramizu coffee latte, kentang goreng sosis, siomay bakar, dll. Harganya cukup terjangkau, hal ini merupakan salah satu poin plus kulineran di Blitar. hehe 😄

Jersey home PSBI Blitar 2021 dari klub dan apparel Amerygo

Di dalam store kita bisa menemui berbagai range fashion PSBI Blitar hasil kolaborasi dengan Amerygo selaku apparel partner. Salah satu hot item mereka adalah jersey original yang awalnya dipersiapkan untuk kompetisi. Jersey PSBI Blitar 2021 ini dijual dalam kemasan boxset dan bersertifikat dengan tanda tangan asli dari Bapak Herry Noegroho selaku Ketua Umum PSBI Blitar.  Jersey ini dijual dengan harga sekitar 250ribu. Tunggu review dari jersey ini di artikel @ceritajersey berikutnya yaa.

Jersey away PSBI Blitar 2021 dari klub dan apparel Amerygo

Tidak hanya jersey home, jersey away mereka yang berwarna biru pun available dengan harga yang sama, 250ribu, tentunya dengan kemasan boxset. Tampak beberapa sponsor yang sudah tidak asing lagi di jersey klub seperti De Karanganjar Koffie dan Graha Bangunan. PSBI Fanshop, toko merchandise yang dikelola oleh Blitar Fans pun ikut mendukung klub dengan mencantumkan logo mereka di bagian depan jersey ini.

Jersey fantasi PSBI Blitar produksi Amerygo

Selain jersey resmi (yang sejatinya akan digunakan pertandingan tadi), klub juga merilis jersey fantasi berwarna merah di atas. Julukan klub, Singo Lodro, tertera di ujung lengan jersey ini. Jersey fantasi PSBI dibandrol dengan harga sekitar 225ribu rupiah.

Jersey third PSBI Blitar 2021 dari klub & apparel Amerygo dengan warna black gold

Selain home & away, tersedia juga jersey third klub yang berwarna hitam. Berbeda dengan yang digunakan selama pre season, jersey yang dijual di store ini produksi dari apparel Amerygo. Ceritajersey sendiri waktu itu join sesi pre order yang diselenggarakan oleh PSBI Fanshop dengan harga sekitar 200ribu untuk jersey only. Kalian bisa tonton video unboxing dan review singkatnya di channel Youtube Ceritajersey. Baru-baru ini mereka kembali membuka sesi pre order jersey pre season hitam ini dengan tampilan minimalis sama seperti saat dikenakan pemain PSBI Blitar menghadapi Naga Emas Asri (September 2021). Saat itu PFS (PSBI Fanshop) menjadi sponsor tunggal di jersey tim. 

Tshirt Blitar dari PSBI

Selain jersey, tersedia kaos bertuliskan "Blitar" dengan warna identitas klub (merah). Tshirt ini dijual dengan harga 130ribu sebelum masuk masa promo.

Official tracktop PSBI Blitar

PSBI Zone juga menyediakan  dua jenis track top, satu berwarna merah dengan tulisan PSBI di bagian depan dan satu lagi berwarna hitam dengan aksen emas dan logo klub. Produk ini dijual dengan harga sekitar 195ribu. Cocok digunakan di musim hujan seperti saat ini. 

Polo shirt resmi klub dari Amerygo

Amerygo juga memproduksi polo shirt resmi klub yang dibandrol seharga 165ribu. Selain logo klub di bagian depan, di sisi belakang juga tertulis nama "PSBI Blitar". Saat kunjungan dilakukan, produk yang tersedia di PSBI Zone baru lini fashion, belum tampak ada aksesoris seperti gantungan kunci, stiker, atau merchandise lain.

Neon light berbentuk logo PSBI Blitar di PSBI Zone

Hal membanggakan ketika melihat PSBI Blitar kembali menggeliat. Meskipun hasil akhir di kompetisi musim ini kurang menggembirakan, paling tidak langkah positif dari manajemen untuk membenahi klub jelas terlihat. Satu poin plus untuk mendukung finansial klub dengan mendirikan store resmi telah terwujud setelah terakhir terlihat musim 2017 lalu. Semoga saja hal ini konsisten diterapkan oleh tim, tentunya dengan resource yang cukup. Lekas bangkit dan kembali lah ke kasta teratas sepakbola Indonesia, PSBI. Wake up!

Disclaimer: harga yang disebutkan di artikel ini bisa jadi berubah sewaktu-waktu. Jangan lupa rutin berkunjung ke media sosial PSBI Zone di @psbizone untuk update harga & produk. PSBI Zone juga memiliki kanal marketplace di Shopee.
Share:

0 comments:

Post a Comment

@ceritajersey 2020. Powered by Blogger.

Search The Jersey

Labels