Store Visit Episode 10 - MILLS Official Store

Mills merupakan nama baru (tapi lama) di dunia apparel Indonesia yang kita kenal sejak terpilih menjadi partner timnas sepak bola Indonesia pada Februari 2020 lalu. Hingga artikel ini ditulis, selain mensponspori timnas PSSI, Mills juga telah mengikat kerjasama dengan beberapa klub Liga Indonesia untuk musim 2021, seperti Sulut United, PSG Pati, Bhayangkara FC, serta Dewa United. Tak ketinggalan, tim basket dari Bali United pun ikut disupport oleh Mills di kompetisi IBL. Baru-baru ini Mills juga merambah pasar Eropa dengan menjadi apparel resmi dari klub League Two Inggris, Tranmere Rovers. Nah, bulan Maret lalu, @ceritajersey akhirnya memiliki kesempatan untuk berkunjung ke official store mereka di Ketapang Business Center, Jakarta Barat. Yuk kita intip-intip isi Mills Store di tulisan ini.

Bagian depan Mills Official Store di Ketapang Business Center, Jakarta Barat

Mills secara resmi baru melakukan opening atas official store mereka ini pada tahun 2020 lalu, tepatnya di 25 Juli, tiga bulan setelah mereka meluncurkan jersey home timnas Indonesia. Kalian bisa dengan mudah mendapatkan produk-produk resmi timnas terkait Mills di toko yang beralamat di Jl. KH Zainul Arifin Blok A no. 18-19, Taman Sari, Jakarta Barat ini. Grand opening mereka berlangsung cukup meriah saat itu dan Mills berharap, dengan dibukanya Official Store ini dapat menjadikan Mills dan timnas Indonesia semakin sukses dan berprestasi.

Map lokasi Mills Official Store di google maps

Display jersey timnas Indonesia 2020

Awal masuk ke dalam store ini kita akan disambut dengan display set jersey timnas, dengan dua manekin berkostum home & third mengapit beberapa box set dan produk Mills. Fyi, Mills tidak hanya menjual & memproduksi jersey lho. Kita bisa menemukan produk-produk lain seperti syal, kaos kaki, masker, topi, tas sepatu, hingga backpack.

Range produk non jersey dari apparel Mills

Mills juga menjual jaket olahraga, yang dibandrol sekitar 299ribu,  Ada beberapa varian warna dari produk ini, seperti hitam, abu-abu, dan merah.

Produk-produk non jersey ini bisa kalian cek di bagian pojok store ketika kalian visit. Dari masker seharga 30ribu sampai tas olahraga travelling seharga 399ribu ada di sini.

Jaket olahraga produksi Mills

Tumbler, backpack, tas sepatu, dan tas travelling dari Mills

Nah, di dekat dari pojokan tadi merupakan area untuk jersey timnas, mulai dari seragam kiper, home, away, third,  sampai jersey anak. Produk yang cukup "rare" kita bisa beli di apparel timnas sebelumnya, jersey long sleeve (lengan panjang), dapat kita jumpai di Mills ini. Apparel asli Indonesia juga menjual jersey outfield playernya yang berlengan panjang dengan size cukup lengkap. Dibandrol seharga 889ribu, nyatanya jersey bertipe ini juga cukup laku di kalangan para penggiat jersey Indonesia.

Jersey long sleeve dari jersey home & third player issue timnas Indonessia

Warna warni jersey timnas Indonesia terkini, dari home, away, third, hingga goal keeper

Fajar Ramadhan, desainer jersey Persija era League dan Persikad Depok 1999 musim 2019 lalu, menjadi otak di balik rancangan-rancangan jersey timnas terkini di Mills. Di samping jersey away & third yang kaya akan filosofi, jersey kiper juga memiliki keterkaitan dengan kondisi geografis Indonesia. Motif marbles jersey ini terinspirasi dari kontur kedalaman laut, atau biasa disebut batimetri. Hal ini sejalan dengan Indonesia yang merupakan negara maritim. Btw untuk jersey versi player issue dari outfield & goal keeper ini dibandrol seharga 789ribu. Versi replikanya juga tersedia di angka 389ribu. Btw untuk jersey kiper ini hanya tersedia versi PI yaa.

Jersey anak untuk away timnas Indonesia 2020

Jersey anak untuk home timnas Indonesia 2020

Jersey third untuk goal keeper timnas Indonesia 2020

Hal menarik lain dari range produk timnas di Mills ini adalah tersedianya jersey kids, alias untuk anak-anak. Tersedia dalam dua warna (home & away), jersey ini memiliki empat jenis ukuran: 6, 8, 10, dan 12. Size 12 ini memiliki ukuran lebar dada x panjang badan sekitar 42 x 53 cm. Jersey anak untuk timnas ini dipatok harga 739ribu, termasuk dengan celana.

Jersey & shorts untuk Bali United Basketball di musim kompetisi 2021

Produk terkini yang dijual di store (saat ceritajersey visit Maret 2021) adalah jersey basket dari Bali United. Dijual seharga 399ribu, jersey ini memiliki tiga varian warna: merah, putih, dan hitam. Bali United Basketball merupakan peserta baru di IBL 2021 lalu dan menjadi klub basket pertama dari Pulau Dewata yang mengikuti liga profesional Indonesia. Kesuksesan di tim sepak bola Bali United tentu diharapkan ikut menular di tim basket mereka. Untuk jersey mereka sendiri didesain oleh Irvans Zulisando, yang juga mendesain jersey untuk tim sepak bola Bali United.

Range pakaian training dari Mills

Area terakhir di Mills Official Store memajang produk-produk teamwear untuk sepak bola & futsal, baselayer, hingga pakaian training. Sebelum menjadi apparel timnas, Mills sudah malang melintang selama lebih dari 20 tahun di bidang industri garmen. Jadi tidak heran jika produk-produk Mills memiliki range yang cukup banyak & lengkap. Selain sepak bola, mereka juga memiliki lini produk untuk gym serta running. Nah kalian dapat menjumpainya di area ini dengan harga yang cukup terjangkau. Para jersey customizer juga dimanjakan dengan tersedianya aneka teamwear untuk sepakbola/futsal mulai harga 150ribu.

Beberapa teamwear dari Mills untuk sepak bola/futsal, gym, dan running

Long pants dari Mills, dibandrol sekitar 269ribu

Range jersey training untuk timnas Indonesia 2020

Jersey training timnas, yang sempat @ceritajersey review beberapa bulan lalu, juga tersedia di area ini. Hingga sekarang, total ada 12 warna yang dirilis dengan harga per-PCnya 289ribu rupiah. Pilihan warnanya beragam: red, yellow, gold, fluorescent yellow, grey, shocking royal, white, turquoise, orange, purple, charcoal, dan green.

Nameset resmi timnas Indonesia 2020 dari Mills

Kalian juga bisa pasang nameset di Mills Official Store dengan harga 120ribu. Waktu pekerjaannya sekitar satu hari, jadi kalau kalian pasang saat visit, bisa diambil di keesokan harinya.

Dengan adanya Mills Official Store, belanja jersey timnas tidak pernah terasa semudah ini. Jersey home, away, third, sampai goal keeper, semua tersedia. Versi replika & player issue, jersey anak, bahkan varian short sleeve & long sleeve pun dijual oleh Mills. Sebuah kemajuan jika dibandingkan era sebelumnya. Apalagi setelah ini Mills juga akan menghadirkan range produk klub-klub Liga Indonesia yang mereka support. Makin enak untuk one stop shopping ke official store mereka. Jangan lupa juga kalian bisa membeli produk-produk mereka via marketplace Mills di Tokopedia, Shopee, Blibli, dll. Yuk mari kita dukung produk-produk asli Indonesia dengan membeli yang original.

Disclaimer: harga yang disebutkan di artikel ini bisa jadi berubah sewaktu-waktu. Jangan lupa cek juga official store Mills di Instagram @millssportid untuk info lebih detail.

Share:

0 comments:

Post a Comment

@ceritajersey 2020. Powered by Blogger.

Search The Jersey

Labels